Pelajar bego

ini adalah cerpen ga jelas yang dibuat oleh seorang pelajar bego






Hidup ini bagaikan air sungai yang mengalir. Kita mengikuti aliran sungai, menabrak batu sungai, dan akhirnya sampai ke muara dan bergabung dengan air-air sebelumnya.
Cinta itu dari mata turun ke hati dan menurut aku cinta itu seperti tanaman yang tidak ditanam dengan sengaja. Ada burung dari hutan menjatuhkan biji buah yang ia makan. Kemudian akan tumbuh benih-benih cinta yang akan tumbuh menjadi tumbuhan yang besar dan tua. Tapi ada kemungkinan pohon itu mati karena adanya parasit pada tanaman tersebut...
Pelajaran itu terkadang sangat mudah dipahami atau sebaliknya, tergantung pada IQ masing-masing individu. Tapi bagiku ada dua faktor yaitu faktor pelajaran dan faktor guru. Faktor pelajaran adalah mudah atau tidak mudahnya materi dimengerti sedangkan faktor guru adalah bagaimana kita dan guru berkomunikasi, sikap guru, dan bagaimana cara guru menyampaikan materi tersebut.
Aku adalah seorang anak pramuka tapi entah bagaimana aku bingung kenapa aku bisa ikut pramuka, (flashback) saat MOS aku sangat benci dengan PBB. Tidak ada penjelasan, malah langsung mulai dengan praktik. Sesudah masuk sekolah, pada hari pertama masuk ekskul pramuka aku beranggapan, “Kegiatan bodoh macam apa ini? Panas-panas sambil teriak-teriak.” Tapi akhirnya aku bisa bergaul dengan pembina pramuka dan menekuni pramuka dengan rajin dan giat. Aku belum tahu apa tanggapanku terhadap pramuka.
 Praja Muda Karana (pramuka), dalam pramuka aku menemukan banyak sekali pengalaman yang tidak bisa aku lakukan. Aku ingin menantang kalian silahkan nyanyikan lagu “Balonku Ada Lima”. Pertanyaannya, balonnya ada berapa? Warnanya apa saja? Kata temanku, Hanif, dari MTsN Kumai, menyanyikannya begini, “Balonku ada lima, rupa-rupa warnanya. Merah, kuning, kelabu, merah muda, dan biru. Meletus balon hijau, Dor! Hatiku sangat kacau. Balonku tinggal empat. Kupegang erat-erat.” Merah, kuning, kelabu, merah muda, dan biru Meletus balon hijau, Dor! Aneh banget kan? Katanya balon hijau yang meletus. Tapi balon hijaunya sendiri gak ada di lirik awalnya. Suatu hal yang kontradiktif. Kesalahan yang terlihat sederhana. Kebanyakan orang akan menganggap ini kesalahan pencipta. Tapi ini kesalahan diri sendiri yang mungkin menggonta-ganti lirik lagu milik orang lain. Dari tantangan tadi kita bisa belajar untuk lebih teliti. Tidak mudah menyalahkan orang lain. Kalian harus bisa introspeksi diri sendiri.

 Sekarang aku sudah kelas 8. Sekarang aku ingin bercerita tentang kisah cinta kutu aku, karena monyet terlalu gede. Kelas 8 aku naksir sama seorang cewek. Dia adik kelas. Panggil aja dengan nama “Anka”. Kalo kata anak ABG sekarang, dia itu bisa dibilang dengan PHP, pemberi harapan palsu (walaupun sebenarnya PHP itu temen www dan http). Kalau ada gosip yang bilang aku pernah nembak dia, aku enggak terima. Tapi aku bisa move on dengan cepat walaupun kena masa galau juga sihh, seperti yang sudah aku tulis tadi. Bisa juga karena memang sudah waktunya tanaman itu mati dan akan ada lagi tanaman yang tumbuh. Karena kisah cinta dan kisah ke-indigoan aku ini, aku menjadi anak yang bisa dibilang bandel di sekolah. Aku sering dinasihati oleh guru mata pelajaran fav saya yaitu Bahasa Inggris. Kalian anak SMP pasti tahu siapa guru Bahasa Inggris saya. Yaps, Ibu Nirma Hutapea, S.Pd. Ing. (Selamat, Bu, akhirnya lulus juga),saat itu aku berada di kantor ingin mengembalikan jurnal ke meja wali kelasku lalu aku berpapasan dengan Ibu Nirma
 kata ibu Nirma “ Arif sekarang kamu makin bandel. “
lalu akupun hanya bisa terdiam Ibupun hanya terdiam.kemudian aku pamit ingin pulang
            Aku memiliki banyak cita-cita dulu aku ingin menjadi dokter,guru,actor,dan Penulis Ternama,tapi sekarang aku memiliki cita-cita, yang menurutku cukup bagus, yaitu menjadi orang yang berguna, bagi Agama,Keluarga,Bangsa,dan Organisasi. Aku ingin menjadi seorang pemimpin, yaa jika kita ingin memimpin kita juga harus bisa dipimpin,aku akan mengetahui apa yang aku dapat pada saat aku sampai di muara .



Inspirasi : Raditya Dika

0 Response to "Pelajar bego"

Post a Comment

-Gunakanlah kata-kata yang baik,sopan dan santun
-Dilarang keras berkomentar tentang hal-hal yang berbau sara,pelecehan,pornografi,dan membully komentar lainnya
-Boleh berkomentar dengan Anonymous asalkan dengan membawa akun Sosial media(ex = bermanfaat komentar dari Arif https://www.facebook.com/arif.nagh.chumay.gaul.anonymous)